Helmi Tampil di Tipi

Aku anak ke 4 dari 6 bersaudara, 2 adikku Helmi dan Wina. Kedua adikku sangat dekat denganku, bahkan Wina yang kini menjadi wartawan tinggal bersamaku. Sementara Helmi yang baru saja menikah, sering juga nongkrong di rumahku sambil bermain PS sama anakku Haekal.

me, sister and Brother 

Helmi sekarang bekerja di tempat kaka pertamaku, selain itu dia  juga dipanggil pak Ustad, karena memang dia sering berceramah di berbagai tempat bahkan sudah memasuki Kalimantan dan Sulawesi sebagai rambahannya.
 
Cita-citanya dari kecil memang ingin menjadi seorang Kiai. Kata ibuku, dulu ketika bapakku masih aktif di NU dan menjadi ketua cabang NU, rumahku sering dijadikan tempat musyawarah dan munaqosah para kyia Sukabumi, si kecil Helmi selalu tidak pernah ketinggalan untuk menyambut dan  bersalaman dengan para kyai itu. Jadi syukur, sekarang dia bisa menjadi guru dan ustad.

Dari 6 bersaudara, aku salah satu yang paling cuek dan dianggap paling bisa menengahi jika ada suatu masalah baik antara saudara-saudaraku ataupun dengan bapak dan ibuku. Otomatis apapun yang terjadi pada saudara-saudara terutama kedua adikku, biasanya akulah orang pertama yang dikabari. Termasuk kabar mengenai undangan mengisi acara di Indosiar.
 
Berawal dari persahabatan Helmi dengan bang Haji  Taufik Savalas yang tergabung dalam sebuah pengajian. Beberapa kali Taufik menawarkan untuk mempromosikannya di station televisi, tapi dia masih ragu untuk menjawab ’iya’, karena dia memang ingin berkonsentrasi menjadi da’i muda yang intelek, dengan memberikan pencerahan Islam dengan bahasa halus tidak menggurui ataupun diminati karena candaannya.

Akhirnya Bang Haji Taufik mempromosikan ke pihak Indosiar, pihak Indosiar mengundang secara resmi mengisi satu episode di acara sahur di Istana BBM. Waktu yang diberikan adalah 5 menit, formatnya ceramah dan tanya jawab.
 
Di acara ’Sahur di Istana’ ini dia keluar setelah kumandang adzan subuh, waktu yang diberikan  lima menit dengan topik ’Cinta bulan Ramadhan’ .
 
Pada awal penampilannya yang masih nervous … :) dia menjelaskan bahwa bisa diibaratkan manusia menandatangani sebuah MOU dengan sang pencipta, setelah mendapat persetujuan dan dinyatakan sah, maka keluarlah manusia dalam kekadaan kosong sebutlah ’blank check’.
 
’Tentunya manusialah yang akan mengisi chek tersebut, apakah akan selama kosong atau terisi dengan nilai yang banyak. Puasa oleh Tuhan dijadikan sebagai sekolah atau latihan ruhaniah yang bisa memberi gambaran apa yang harus dituliskan dalam blank chek’ lanjutnya
 
Ketika seorang audiens bertanya bagaimana menanamkan kecintaan kepada anak-anak
 
Menurut Helmi, Peran keluarga dan orang tua sangat besar untuk membentuk anak yang mencintai Ramadhan. Ajaklah anak puasa bersama2, buka, sahur dan sholat berjamaah. Akan indah rasanya anak-anak mencium tangan dan merasakan kebersamaannya. Dan kegiatan itu akan terekam jelas dalam hati anak.
 
Karena waktu memang sangat terbatas maka, penjelasanpun sangat ringkas. Intinya cinta puasa diawali dari keluarga.
 
Selamat buat Helmi semoga menjadi awal langkah menuju era pertelevisian. Tingkatkan terus pengetahuan dunia dan akhirat, tetaplah pada cita-cita menjadi ulama yang intelek penuh dengan pengetahuan yang mendalam tidak dangkal sehinggga semakin digali semakin keluar isi yang bermanfaat.

2 Comments

  1. abinya said,

    December 19, 2006 at 3:05 am

    Mbak WED…boleh dong minta contact Mas Helmi-nya, ustadz muda nih…kenapa gak mau nyaingin UJ ? Belum aja kaleee, hehe. Kapan-kapan ajak dong ke IMX. btw, ini adik kandung beneran ? hehe, sorry, abis outputnya beda sihhh…hehe, just kidding loh, mbak wed. sukses selalu.

  2. Wete said,

    March 23, 2007 at 4:36 am

    of course ade kandung dong …. emangnya boleh munggut . hihihihi.

    kalau mo ngundang silahkan hubungin akyu aja deh, dijamin nggak ada mark up deh …🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: