First Day

Australia Indonesia Business Conference 2006 ini berlangsung selama 3 hari (15 -17 November 2006) 3 Menteri dari Indonesia menjadi pembicara, Purnomo Yusgiantoro (mentri ESDM), Freddy Numbery (Menteri Kelautan) serta Sri Mulyani Indrawati (Menkeu).

Sementara itu Bos WW tampil dalam 2 acara speaker di acara Conference Dinner bertempat di Glen Ewin Estate dan menjadi moderator dalam panel interview dengan Dubes Indonesia untuk Australia Bp. Hamzah Thayeb dan Dubes Australia untuk Indonesia Bill Farmer.

Gala Dinner diadakan jauh dari tempat conference berlangsung (Hilton). Gala Dinner dengan Wimar Witoelar bertempat disebuah perkebunan anggur di pinggiran kota Adelaide, Glen Ewin Estate, Lower Hernitage Road, Houghton berada diatas bukit dengan udara yang dingin.

Jam 15.45 Rombongan kecil IMX  berangkat dari Hilton menuju Glen Ewin Estate tentunya masih dengan menggunakan ‘London Cab’ dong. Turut dalam rombongan kami Collin Brown dari AIBC yang bertindak juga sebagai host pembuka acara.

london-cab.jpg

Dalam perjalanan menuju Glen Ewin kami bercerita berbagai topik, termasuk topic olahraga Bulutangkis. Collin sendiri sudah berada di Indonesia sejak tahun 1972 ( hm, …. Daku baru 1 tahun dan dia dah bisa berbahasa Indonesia)

Sesampai di Glen Ewin Estate, suasana terasa segar khas pengunungan, kalau di kita ya Puncak deh, tapi lebih sejuk Glen Ewin Etate. Hanya bedanya jam 18.30 waktu sana masih seperti jam 15.00 waktu Jakarta. Jadi jam 8 malam bener2 masih terang benderang. Suana menjadi terasa malam ketika jam menunjukan 21.00. Wah pikir saya siangnya panjang banget yah, trus kalau puasa pasti terasa banget lamanya J

Acara diawali coktail party  dan dikejutkan dengan  pertujukan bag pipe yang mengesankan. Eeeh makanannya ada sate juga lho …. uhm enak, padahal dagingnya lokal ….. :) ga ada yang nyelip di gigi.

Tepat jam 19.00 peserta conference dipersilahkan masuk dan mengisi round table yang sudah disediakan. Dan bersiap dengan santapan makan malam dengan main course pilihan beef or fish.   Setiap meja berisi 8. Di meja saya (meja 5) ada Consul Indonesia untuk Perth, Consul Indonesia untuk Sydney.

Collin Brown membuka acara dan memperkenankan WW sebagai spokes person presiden Abdurahman Wahid, juga menjadi juri miss Indonesia, dan juga pengusaha sukses. Wah …. komplit dan bagus banget Collin Brown memperkenalkan WW.

BB WW maju ke podium dan memberikan penjelasan umum mengenai berbagai hal di Indonesia, mengenai kekalahan Bush dan rencana kunjungan Bush ke Bogor. Dan persoalan-persoalan yang serius dikemas dengan santai dan diselingi joke-joke segar, yang membuat hadirin tertawa.

Tanggapan dari hadirin juga sangat baik, terlihat dari banyaknya pertanyaan mengenai kebijakan pemerintah SBY, pengusutan korupsi dan lain-lain.

BB WW cukup lama di podium dari speech sampai tanya jawab kira-kira 2 jam, dengan sambutan yang sangat antusias dari para hadirin. Gordon Blaine sebagai president AIBC dan juga peyelenggara acara kelihatan sangat puas dengan apa yang disampaikan BB WW.

1 Comment

  1. Wete said,

    March 23, 2007 at 7:19 am

    hehehehe … sebenarnya target gw pertama keluar negeri adalah haji. Semoga next trip ke haji … amien


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: