Second Day – Siang ‘Sightseeing’

Pantai Glenelg dan Lofty Mountain

Waktunya sightseeing nih …….. Hardi sudah ada di lobby ketika kami turun dari kamar. Kali ini Hardi tidak datang sendiri tapi didampingi seorang wanita berkulit putih dan memakai kerudung. Namanya Kiki, katanya sih temennya. Tapi kayanya TTM deh …. Heuheu…

Tujuan kita bukan shopping tapi mendapatkan view,  karena Adelaide kota pantai dan juga pegunungan, maka dengan waktu yang singkat ini kita harus bisa mengunjungi pantai dan puncak gunung yang terkenal.

Dengan menggunakan mobil bagus pinjaman …. (sewaan KBRI yah ??? hihihihi), kami menuju Glenelg, pantai yang masyarakat Adelaide banggakan. Mereka berpendapat bahwa Glenelg itu adalah tempat nenek moyang mereka pertama kali berlabuh di Adelaide ini.

Di pantai ini terdapat jembatan yang menjorok ke laut, panjang dari darat ke laut ada sekitar 500 meter. Pantainya bersih dengan pasar puti terampar. Disana juga terdapat semacam waterpark gitu deh dengan seluncuran air yang berkelok-kelok dan panjang. Kami menikmati keindahan suasana pantai Glenelg.

Wah …. kami mulai lapar nih, saran pilihan menu adalah fish and chips yang ada disekitar pantai. Kamipun menuju Dolphin Fish And Chips restaurant, tapi uuuups…… ternyata sudah jam 5.00 pm dan restaurant sudah tutup. Akhirnya atas saran Hardi dan Kiki, kami menuju ke restaurant yang jelas-jelas buka sampai jam 9.00 pm tersebutlan nama pizza land.

Waduh, karena lapar dan juga penasaran dengan menu yang ditawarkan, kami memesan berbagai makanan ada fish and chips, Chicken chips dan juga pizza. Hmmm …. yummy lumayan mengisi perut sampai malam nih, pikirku karena ternyata porsinya gede. Nggak abis ?? bungkus deh untuk anak kost Hardi dan Kiki dan juga untuk camilan WW. Untuk EI, WT porsi ini sih  bisa ditimbun sampai besok pagi….🙂

Selesai makan, kita melanjutkan perjalanan menuju Lofty Mountain, melihat sunsett dari puncak gunung dan juga melihat kota Adelade dari ketinggian. Kami melewati Hight Way (jalan bebas hambatan, tapi nggak pake bayar segala), melewati jalan yang berkelok-kelok (kaya mo ke Ciwideuy, Cuma jalannya bagus). Dan akhirnya sampailah kita di Lofty Mountain.
Wah, angin berhembus khas puncak gunung menerpa wajah, kota Adelaide terlihat seperti peta berskala 1:4 (hehe). Hampir 2 jam kami duduk-duduk memandang alam dari atas bukit (lagu kali ye …).

Hari masih terang benderang ketika kami menyadari bahwa saat itu sudah jam 8 malam. Kami meninggalkan Lofty mountain, kembali ke Hilton Hotel untuk bersiap mengepak koper dan pulang ke Jakarta.

Pulang Kampung lagi …

Jam 10 am kami akan diantarkan ke Bandara oleh Panitia. Masih ada waktu untuk melihat Central Market sebelum meninggalkan Adelaide. Jam 8 am kami sarapan di Central Market dilanjutkan dengan membeli beberapa barang yang bisa yang praktis agar bisa diselipkan dalam koper.

Tepat jam 10 am kami sudah siap di Lobby, London Cab juga sudah menunggu kami siap mengantar ke Bandara. Sesampai di Bandara kamis diperlakukan istimewa juga. Seorang supervisor dari SQ langsung mengiring kami menuju Lounge SQ, padahal saat itu loket imigrasi belum buka.

Perjalanan Adelaide – Singapore, saya duduk sendiri di barisan bangku untuk 3 orang. Perjalanan 6 jam diisi dengan menonton 3 film, Pirates of the Caribbean dan YOU, ME AND DUPREE serta film The Devil Wears Prada

Waktu transit di Singapore hanya 45 menit. WW dengan wheelchairnya di bantu oleh petugas Changi yang lebih koperatif dibanding saat keberangkatan. Aku dan EI berjalan menuju terminal E sambil sesekali melihat barang-barang dan menyempatkan untuk membeli kartu pos pesanan LH (maaf yah bu, di Aussie nggak sempet beli)

Singapore Jakarta dilalui dengan mulus, tepat jam 19.30 kami mendarat kembali di Soekarno Hatta.

Terima kasih WW, perjalanan yang sangat benar-benar amazing  buat saya ….. pertama kali ke Australia dan langsung mendapat fasilitas VIP … uuuh senangnya. Sekali lagi terima kasih WW dan terima kasih juga management atas kesempatan ini.
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: