Selamat Ulang Tahun Ayah …..

Beli kado, bungkus kado, beli black forest kecil dan janga lupa lilinnya (yang kecil-kecil aja, kuenya juga kecil kok), itu yang diinget2 seminggu ini untuk nyambut 14 Desember yang jatuh hari kamis ini. Aku dan anak pertamaku  Haekal sibuk nyiapin surprising buat misua, sementara si kecil Balya masih ribut tanya kuenya  mana.

Rabu sore pulang kantor aku mampir dulu ke Hero Pamulang untuk beli black forest kecil. Kado dah terbungkus rapi dari kemarin, semua dah siap, tinggal ucapannya. Ucapannya dari kertas sobekan buku aja deh, trus Haekal yang tulis ucapan untuk bapaknya. Kan lebih natural gitu  (natural apa ngirit ??…. :) )

Black Forest beli yang super kecil, abis beli yang gede uuuh,  selalu nongkrong lama di kulkas. Pernah nih tahun lalu, aku beliin kue tart kecil untuk ulang tahun Balya di bulan Oktober, sampai bapaknya ulang tahun bulan Desember, tuh kue masih nongkrong di kulkas. Padahal kuenya lumayan enak lho …. aaaah ternyata anak-anak Cuma nyowelin creamnya doang.

Kita semua dah janjian untuk bangun pagi sholat subuh trus baru kagetin ayah. Jadi malam itu Haekal, Balya aku suruh tidur cepet biar gampang dibangunin. Anak-anak malam itu manis banget dengan semangat semua siap-siap tidur cepat.

Jam menunjukan jam 21.30 kerika suamiku datang, si sulung Haekal dah terlelap tidur, sementara adiknya masih pecicilan naik turun tempat tidur. Suara mobil masuk, dia langsung buka pintu sambil teriak … ayahhh….., trus dia berbisik, ’Bu, boleh nggak ngucapin selamat ulang tahun ke ayah?’ aku jawab, jangan sekarang besok pagi aja. Trus dia senyam, senyum.

Begitu ayahnya keluar mobil dan menutup pagar, Balya nyamperin trus bisik-bisik, nggak lama ayahnya ngomong, ’Makasih ya sayang’ aaaah dasar Balya rupanya dia bener-bener ngucapin selamat ke bapaknya malam itu juga, eeeh abis itu ditambah lagi

B: Yah, kuenya kan udah ada di kulkas
A : siapa yang beli ?
B : Ibu.

Aku hanya bisa ketawa aja, dasar anak-anak diminta diem-diem eeh nggak sabar juga.

Pagi-pagi jam 05.00, Haekal dan Balya dah aku bangunin. Tumben banget mereka cepet bangun ngak pake acara ngambek. Kita semua dah siap, aku pegang kue, Balya pegang kado dan Haekal kartu ucapan sambil pegang gelas untuk siram. 

Selamat Ulang Tahun Ayah …ayah.jpg …  kita semua teriak sambil nyepretin air kemukanya.

wt-and-children_parenting.jpg

3 Comments

  1. Husband said,

    December 22, 2006 at 10:12 am

    Wah kayaknya aku baru merasakan indahnya ucapan ulang tahun dari buat hatiku HAEKAL & BALYA, karena sekarang mereka sudah mengerti ulang tahun dan aku kaget dan ingin marah karena baru asyik tidur disiram air dimukaku, tapi begitu bangun yang ada ISTRI dengan kuenya, HAEKAL dengan gelas plastik isi air sisa siraman dimukaku dan BALYA dengan Kado istimewanya. wah terima kasih IStriku, HaekalKU dan BalYAKU,

  2. rizky said,

    January 4, 2007 at 6:26 pm

    wihh…asik ya suami istri bisa akur ngeblog bareng…
    ehehe…
    good

  3. Wete said,

    March 23, 2007 at 7:30 am

    Hehehe … harus kompak dong.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: