Hari ibu 22 Desember

Hahaha … lagi-lagi Balya dasar masih anak itu  selalu saja ember dan nggak tahan untuk bilangin kejutan2 yang sedang dipersiapkan kakanya. Pulang kerja aku, Haekal, Balya dan pembantuku mbak Tuti ngobrol di teras belakang rumah,   Haekal, Balya dan Mbak Tuti, berbisik2 sambil tersenyum2. Karuan aku yang juga ada disitu penasaran dong ada apa sih ??

Balya

Balya segera menghampiriku dan hendak memberitahukan apa yang sedang mereka rencanakan. Dengan cepat Haekal melarangnya, ’Balya, jangan bilang ibu dulu nanti nggak surprise’ . Aku jadi penasaran apa sebenarnya yang mereka rencanakan. Akhirnya aku bilang, ’ Kalau sama ibu nggak boleh berbohong, ibu kan teman kalian juga. Apapun bisa dicerikan ke ibu’. Balya jawab, ’tuh kan kan sama ibu nggak boleh berbohong ka’.

Dengan berat Haekal berkata, ’itu lho bu.. tentang hari ibu’  katanya. Takut mengecewakan mereka, aku tidak meneruskan pertanyaan walaupun masih penasara ( uuuuh … lagian want to know aja deh ibu2 ini) 

Keesokan harinya, Magrib aku baru sampai ke rumah, dengan basah kuyup kehujanan, aku mengucapkan salam dan memanggil ’kaka … ade..’ kedua anakku menyongsong ku sambil berkata ’ wah ibu kasian sekali kehujanan’.  ’Nanti kalo ibu dah mandi buka kulkas yah, pasti ibu bilang wah bagus banget dan harus dimakan yah  ….’ lanjut Balya.

Karena penasaran, ku buka kulkas dan ketemukan agar-agar dengan rasa jeruk, dilapisi colat dan ditaburi Stowbery. Semua memelukku …. Selamat hari ibu yah, katanya. Trus Balya tanya, ’Kalau hari bapak kapan sih bu ??

1 Comment

  1. Wete said,

    March 23, 2007 at 7:23 am

    Cerita mengenai anak selalu nggak ada habis-habisnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: