Ulang Tahun Kaka Haekal 25 Desember …

Haekal 

Haekal sering dikatain teman dan keluargaku dengan sebutan ’anak Yesus’ maklum  8 tahun lalu, tepatnya tanggal 25 Desember 1997 jam 00.05 Haekal dilahirkan,  ditambah bapaknya orang Kudus  lagi …🙂

25 Desember 2006 jatuh pada hari Senin, tidak ada acara special, tapi karena  sebelumnya dia baru saja menyelesaikan UAS dan ditambah Sabtu dan minggu adalah hari kebebasan buat dia, jadi dia benar-benar menikmati hari sabtu-minggu ini dengan main sepuasnya.

Wah susah, kalo dah main… disuruh sholat harus dengan otot alias marah, suruh ngaji juga harus pake otot, pokoknya apapun yang menjadi kewaiibannya seakan menjadi hilang karena jadwal main. Karuan aku dan suamiku kesal melihat tingkahnya.

Sholat dan ngaji memang aku tekankan terutama pada Haekal yang sudah lebih besar dan lebih mengerti. Biasanya setiap hari sabtu dan minggu saat sholat magrib kami sholat berjamaah, kemudian ayahnya mengajarkan ngaji Haekal, sementara Balya mengaji Iqro denganku dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah. Dan kebiasaan pula, jika Haekal main seharian konsentrasi mengajinya jadi buyar karena kelelahan bermain, kalau sudah begitu … runyam deh jadinya, bapaknya marah dan Haekal juga menangis di kamarnya (sebenarnya haekal  tuh perasa banget dan mudah nangis). Begitu pula yang terjadi malam senin itu, karena seharian main Haekal sudah tidak konsentrasi mengaji dan pasti ayahnya marah,  Haekal masuk kamar dan mengunci pintunya sambil menangis.

Subuh aku bangunkan dia  untuk sholat subuh,  sambil memeluk dan menciumnya aku ucapkan ’Selamat Ulang Tahun yah sayang’, dia menangis dan berbalik memelukku. ’Maafin aku yah bu’ katanya. Sambil mengelus rambutnya akupun mengingatkan dia untuk tidak lupa sholat dan belajar.  Ayah dan adiknya ikut bangun dan  juga mengucapkan selamat ulang tahun.

Wah .. Haekal dapat kado ulang tahun lho dari Bi Wina, coba apa ?? ’Hore aku dapet sepatu bola nih bu dari bi Wina’ katanya sambil lompat kegirangan. Dengan semangat pagi itu juga dia mengajak ayahnya bermain bola di lapangan. Udah pasti deh pulang dengan sepatu dan baju penuh tanah. …. tapi dia kelihatan senang sekali.

Hari itu Haekal sibuk membalas sms yang dikirimkan nenek, kakek, uwa, bibi dan kaka-kaka sepupunya melalui hpku.

Adiknya nggak mau ketinggalan sibuk, di hari ulang tahun kakanya ini dia sibuk memilih baju pesta ( hihihihi … padahal nggak ada acara apa-apa) seharian Balya dengan baju pink-nya.

Kaka Haekal sayang ….
Selamat Ulang Tahun ke-8 yah
Ibu dan ayah nggak bisa kasih apa-apa, hanya do’a yang selalu kami panjatkan kepada Allah, semoga Allah selalu melindungi setiap langkah dan berbuatanmu.

Selalu tetap baik yah ….
Sayang pada ibu, ayah dan juga adik
Jangan mudah putus asa terus usaha untuk mencapai cita-cita
Selalu yakin bahwa usaha dan do’a akan menghasilkan kebaikan dan keberhasilan.
 

4 Comments

  1. wul said,

    December 28, 2006 at 9:17 am

    met ultah kaka haekal
    dapat kado apa dari santa?
    enak ya, tiap taun ultahnya rame:)

  2. hwey2 fiRsa said,

    December 31, 2006 at 1:36 pm

    cie yg abz ulang tahun terus disunat! asik neh, banjir! kpn2 traktir yah! pya, taun depan datengin santa claus aja d rumah! pasti rame deh.. ntar dikunjungin fanny dkk! jadi kyk natalan di rumah!

    waduh om malhan surahan kurapan acan,, jGn seering marah2 yak, ntar cepat dewasa! eh, salah cepet tua, alias banyak ubannya… (sekarang jg udah byk uban gk sih?!) he..he.. bubye!!

  3. CL said,

    January 3, 2007 at 2:59 am

    wah wah,
    gile, jadi lalaki sejati neh Bang Haekal
    SElamat Ulang Tahun, Selamat Disunat !
    salam dari neng Laras ya

  4. Wete said,

    March 23, 2007 at 7:22 am

    Pak Malhan, .. jangan marah-marah melulu yah …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: