Menuju Medan

Selasa  siang daku dah dapat tiketnya tapi pulangnya belum … hiks degdegan juga, syukurlah SM dan MA menjamin hal pertama yang akan dilakukan sesampai di Medan dan bertemu klien adalah ’Pengurusan Tiket pulang’.

GW dan Susy alias SM  yang kebetulan ber-Villa di Pamulang, janjian berangkat bareng, jam yang disepakati selambat-lambatnya  jam 03.30. Dengan sebuah taksi Blue Bird, kami melaju ke Bandara. Sementara Maro alias MA berangkat sendiri dari rumahnya di komplek perumahan yang banyak patung Romawinya itu lho …(hehehe mana tuh ??).

Uiiih … Bandara rame juga nih … terutama counter Air Asia, antriannya lumayan, trus obrolan merekapun  dah dengan logat berbeda pula. Karuan dong gw dan SM  udah mulai gatel tuk usilin MA yang memang orang Medan.

Kita sepakat untuk memasukan travel bag kita ke bagasi, biar masuk pesawat praktis, jadi kalopun harus berebut kursi, nggak perlu berebut kapling kabin untuk barang bawaan lagi …. hehehe.

Sepanjang menunggu di ruang tunggu, kami bertiga bermacam2 cerita yang lucu. Yang paling banyak cerita lucunya tentu aja MA. Bagaimana nggak dia tuh cerita bermacam-macam kejadian dan kebiasaan orang batak, dengan mimik dan gerakan yang lucu banget.

Lagi asyik ngobrol, datanglah serombongan keluarga cewek-cewek dan anak-anak yang bicara-nya kenceng (tahu dong dari mana asalnya ?? ) rame banget dan duduk di depan kami. Semua bawa tentengan tas,  ada yang menarik salah satu dari mereka bawa kardus ’rice cooker’ sambil marah-marah ’mestinya ini dimasukin bagasi nih .. ba.. bla..’   …. (eeh Ro, emangnya di medan nggak ada yg jual Rice Cooker yah … heuheuheu)

Waktu naik pesawat tiba. Kita semua dah siap di depan pintu boarding. Pengaturannya lumayan juga orang tua dan yang bawa anak dipersilahkan masuk duluan.

Untung juga tas masuk bagai, jadi nggak kami berjalan dengan lenggang ke pesawat. Kami pilih masuk lewat pintu belakang yang lebih kosong. Dan memang benar kursi bagian belakang relatif masih kosong, dibanding bagian depan. Kami langsung duduk, sementara penumpang yang lain masih ngapling-ngaplingin barang-barangnya.

Jam 06.00, pramugari sudah menghitung jumlah penumpang dan semua pintu dah siap ditutup. Tapi …. ups … ada lagi sodranya MA yang berteriak  ibu berteriak, ’tunggu satu orang lagi masih di luar’ (weleh2 … ini teh bukan  ini metro mini .. inang … )

Pertebatanpun terjadi antara pramugari (P) dengan si ibu (I) :

I : Aduh .. tunggu sodara saya masih di luar nih ..
P : dimana bu, kita sudah akan terbang
I : dia sedang jalan
P : Jalannya di mana, jangan-jangan masih di rawa bokor lagi.

Si Ibu telpon : iya cepat lah ….

P : jadi bagaimana bu, kita nggak bisa menunggu
I  : iya katanya dia sudah jalan
P : tapi sampai di mana, jalan di tempat kali bu …. kok sampe2 dari tadi

Penumpang lain : mesem-mesem

Hampir 15 menit kami menunggu 1 orang itu. Akhirnya dia datang juga dengan membawa tentengan donat JC. Heuheuheu … gw & Susy ngelirik Maro sambil senyam senyum. Aduh Ro … sodra-mu ada-ada aja.

Sesampai di Medan,  saat di toilet aku bertemu dengan si ibu tadi. Dia cerita katanya yang ketinggalan tadi itu adalah iparnya yang baru pertama kali naik pesawat, dan dia itu terbang dengan tiket dan ktp orang lain (karena sebenarnya dia tidak berangkat saat itu). Tahu dong, sekarang pengecekan pake ktp segala … eeeh dia ditanya petugas namanya siapa dia jawab namanya sendiri, sementara KTP-nya, ktp orang lain. Udah pasti dia nggak boleh masuk ke ruang tunggu ….. uuuh kacian.

4 Comments

  1. August 16, 2007 at 4:06 am

    Salam kenal

  2. balibuddy said,

    September 2, 2007 at 4:16 am

    nice blog salam kenal dari Bali,

  3. wete said,

    November 20, 2007 at 12:11 pm

    salam kenal untuk suwandi bagas dan balibuddy

  4. UmanK said,

    April 25, 2008 at 8:30 am

    Hahaha…
    Kocak bgt dah ceritanya. Apaplagi yang pas bw ricecooker sambil marah-marah gitu..
    Pasti kocak bgt tuh.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: