Haekal’s first Tennis Tournament

Hello ….
Beberapa bulan ini wordpressku nggak bisa diupdate, padahal si kaka ribut terus untuk memasukan cerita dia ikutan Pertandingan Sabtu Minggu (Persami) yang diadakan clubnya ‘Yayuk Basuki Tennis Academy (YBTA)’  tanggal 1 – 2 September lalu.

haekal1.jpg

Ini adalah pertama kalinya Kaka Haekal ikut dalam pertandingan sejak 2 bulan ikut rutin latihan lagi setelah vakum latihan hampir  2  tahun.  Saat duduk di TK (5 tahun) dia sudah mulai latihan tennis di YBTA Lapangan Pati Unus,  saat itu kebetulan suamiku masih bergabung di YBTA. 

Setelah satu tahun berjalan Haekal masuk SD dan suamiku pindah kerja ke Cempaka putih otomatis Haekal harus vakum dulu. Maklum kondisi yang belum memungkinkan, belum terpikir bagaimana dia berangkat, tapi factor utama adalah waktu sekolah yang sangat padat.

Setelah hampir 2 tahun, akhirnya aku dan suamiku memutuskan untuk memindahkan sekolah Haekal ke Sekolah Dasar Negeri. Mulai kelas 3 (Juni 2007) dan mulai berlatih tennis  kembali.

Yang membuat aku berbangga hati dia mau pergi  setiap selasa dan jum’at siang jalan dari Pamulang dengan menggunakan bis. Adiknya ‘Balya’ nggak mau ketinggalan juga. Jadilah mereka Haekal, Balya diantar oleh mbak pengasuhnya  Mbak Wati.

Tapi ini semua tidak mungkin terjadi, jika tidak ada kebaikan dari Mbak Yayuk Basuki, Mas Suharyadi (Heri), Mbak Utami,  Mas Sulis yang memberikan kesempatan pada kedua anakku untuk bergabung di YBTA. Thanks a lot all. Kami akan selalu ingat jasa baiknya.

Kembali ke Persami, aku pikir Haekal belum boleh ikut di turnamen ini, karena umurnya belum 10 tahun ditambah latihannyapun baru, tapi ternyata  Mbak Utami mengijinkan untu ikutan. 

 Hehehe … Bapaknya nervous banget, tapi anaknya sih tenang aja. Untuk mematangkan 2 minggu sebelum acara kami memanfaatkan hari sabtu dan minggu untuk latihan sendiri di lapangan dekat komplek rumah. Terutama untuk melatih servis (bapaknya sampai bolos sehari  lho)

Jreng …. Akhirnya waktunya  datang juga. Aku, suamiku, Haekal dan Balya sudah bersiap dengan perbekalan seadanya (maklum belum tahu medan … :)).

Sesampai di tempat tujuan, keramaian sudah terlihat ternyata pesertanya banyak juga dari berbagai sekolah tenis.  Ada yang dari Bogor, Depok, Bintaro, Bekasi pokoknya JABOTABEK lah. Ternyata semua sudah siap dengan perbekalan (terutama yang jauh-jauh) , ada yang membawa cooler box komplit dengan box makanan, trus serombongan lagi mengelar permadani di pinggir lapangan. Waaah … seru pokoknya.  (kayanya next tournament aku juga gitu deh …. hihihihi)
Hari H, pertandingan dimulai jam 11.00 WIB, sejak jam 10.00 peserta dan pengunjung sudah memenuhi tempat pendaftaran ulang. Sampailah pada pengundian lomba. Babak I Haekal – mendapat bye, babak 2 Haekal akan berhadapan dengan pemenang antara Bimo dan Ilham yang dimenangkan Ilham.

Tepat jam 14.00 Haekal dipanggil untuk bermain dilapangan 5B. Haekal masih terlihat canggung maklum pertama kali bermain. Bola-bola panjang yang diberikan lham bisa dikembalikan Haekal dengan baik. Beberapa kali Haekal memimpin 40 – 15, namun sayang akhirnya Haekal harus mengakui kemenangan Ilham dengan 6-1

Walaupun pada akhirnya Haekal kalah dari Ilham, namun perlawanan yang diberikan Haekal cukup membuat kaget. Haekal bisa mengembalikan bola-bola Ilham bahkan yang aku bangga servisnya Haekal tidak ada yang meleset.

Satu hal yang belum dia sadari adalah dia belum mengerti benar point2 penting harus bertahan, sehingga beberapa kali seharusnya point terakhir Haekal memang malah berbalik.

Walaupun kalah, hari itu Haekal masih menghadapi satu pertandingan lagi (konsolidasi) lawannya adalah Enrique.  Tampil kedua Haekal terlihat lebih percaya diri. Servisnya semua masuk, bola bagaimanapun dilahap dengan baik. Tak ayal Haekal menang dengan skor 6-1.

Hari pertama yang kusaksikan cukup puas dengan penampilam Haekal, yang penting bagiku sekarang ini sportifitas  dan keberanian dia bertanding.

Sayang, hari kedua aku nggak bisa mengikutinya. Minggu pagi aku dan tim Perspektif Baru ’goes to Pontianak’ untuk acara Perspektif Baru Live Bersama Wimar Witoelar.

Selamat ya Kaka Haekal …  I am very proud of you, i was so excited to see your first game ,, and surely i will do too in your next tournament

7 Comments

  1. Satya said,

    September 18, 2007 at 2:45 am

    hebat sekali haekal! mau dong ikut, udah ketuaan ya hehehe

  2. balya said,

    September 21, 2007 at 1:55 am

    Walaupun diketawain karena pukulannya kaya orang lagi nyerok ikan, saya jadi terpacu juga ikut latihan.

    targetnya nggak jauh bulan depan ukur lemak berkurang …🙂

  3. Ayah said,

    September 24, 2007 at 11:59 am

    Haekal……….
    Ayah bangga sekali dengan rasa percaya diri berani tampil pada pertandingan Persami untuk pertama kali karena sudah sekian lama hampir 2 tahun Haekal berhenti tenis karena sekolah yang padat serta waktu yang tidak memungkinkan. Tapi dengan tekad Ayah dan Ibu memindahkan Haekal Sekolah ke SD Negeri 1 Pamulang sehingga ada waktu latihan tenis setiap hari Selasa & Jum’at.
    Ayah belum berharap banyak pada Haekal dan yang penting Haekal harus serius mengikuti porsi latihan yang diberikan oleh Tante Utami, Om Heri, Om Sulis dan Juga Tante Yayuk next time.
    Terus latihan dan nikmati permainan tenis karena Ayah yakin Haekal bisa mengikuti semua latihan yang diberikan pelatih.
    SELAMAT GIAT BERLATIH KELAK JADI JUARA DAN JANGAN HAEKAL SIA SIA KAN KESEMPATAN YANG BAIK INI.
    SELAMAT ANAKKU YANG GUANNNNTENGGGGGGG.

  4. Medan said,

    September 25, 2007 at 2:11 pm

    nice blog

  5. iyg said,

    September 29, 2007 at 4:52 am

    yah . . .
    qoq bisa kalah seeh ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ( kakak iyang bingung )
    truzzz yang menang dapet apsss ???

    Biw mw nanya !
    yang di gelar tuh permadani or samak ???

    oleh – oleh nya mana ? ? ?

  6. Wete said,

    October 1, 2007 at 8:13 am

    hiihihi sebenarnya yg digelar teh handuk gede …..

  7. firsa nu geulis said,

    October 13, 2007 at 8:29 am

    kk ekal! lain kali yg bner dong! harus tau gmn cara dapet poin, gimana yg nyebabin lawan dapet poin! masa ky gtu g bs! (hhe.ky teteh tau aja! teteh jg g tau aturan2 main tenis! xp)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: