Ramadhan

Ahlan wa Sahlan Ya Ramadhan …. (walau terlambat …. Ini kan dah hari ke 10)

Alhamdulillah tak terasa puasa sudah masuk babak perempat final alias hari ke 10. seperti halnya kompetisi untuk masuk ke babak perempat final, banyak halangan dan rintangan yang dihadapi masing-masing peserta. Semoga kita semua bisa sampai ke final dan menjadi pemenangnya….. Amien

Syukur Alhamdulillah juga aku dan keluarga bisa menunaikan ibadah puasa tahun ini. Ini adalah tahun kedua bagi Si Sulung Haekal (9 th) belajar puasa sampai magrib. Sementara si kecil Balya (5 th) masih susah banget diajaknya. Suhur sih ikutan, cuma jam 7 pagi dia dah dah minta makan lagi … heuheuheu  dasar Balya masa dia bilang ‘aku kan lapar’  kalau dah begitu paling kaka-nya cemberut.

Pada kesempatan ini juga, Aku dan misua berusaha agar setiap hari ada 1 waktu diantara 5 waktu sholat untuk berjamaah dengan anak-anak di rumah. Biasanya yang sering dilaksanakan secara berjamaah adalah sholat magrib dan sholat Isya.

Setalah sholat anak-anak selalu berdoa dengan keras dan selalu ada dialog diantara mereka: 

Haekal  : Ya Allah … berikanlah riqki yang banyak untuk ayah dan ibu’
Balya     : Ka .. do’anya biar ayah da ibu bisa naik haji dong
Haekal  : Balya …. naik haji juga harus pakai uang makanya do’anya minta rezeki yang banyak aja ..

Hehehe .. lucu aja, sama-sama mendo’akan yang baik tapi lain versi ya …

Nah untuk … hai yang udah gede …   kalau ada yang  berbeda jangan jadi ribut, karena pastinya masing-masing ingin bertujuan baik. (iya kan …. :-))

3 Comments

  1. Ayah said,

    September 24, 2007 at 12:19 pm

    Rasa bahagia ada pada hati Ayah dan Ibu tatkala Ramadlan tiba dimana Haekal yang belum 9 tahun sudah puasa penuh tampa rengekan seperti ayahnya waktu seumur Haekal kala itu. Yang lebih mengherankan lagi olahraga tetap jalan seperti biasa dengan latihan tenis setiap Selasa dan Jum’at. Ya Allah terima kasih aku panjatkan kepadamu dimana engkau amanahkan kepadaku 2 anak yang lucu dan kuat serta sehat, bimbinglah mereka dan lindungilah mereka dari segala mara bahaya dalam mengarungi hidup ini. aku telah berusaha mendidik mereka dengan agama dan ilmu pengetahuan semoga kelak mereka jadi anak yang sholeh dan sholehah yang berguna bagi nusa bangsa agama dan membahagiakan orang tuanya. Amin

  2. Wete said,

    September 25, 2007 at 1:44 am

    Haekal gitu lho …..
    Balya juga ….

  3. iyg said,

    September 29, 2007 at 4:45 am

    wahahahahaha…..
    tutchu .. . . .


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: