Balya malas Sekolah … Haekal anter Kakek ke klinik …

Selama ibu menunggu Wina di RS, bapak tinggal di rumahku…. wah … anak-anak seneng banget secara bapakku seneng bercerita sama cucu-cucunya. Hari pertama kakek di rumah Balya mogok sekolah. Ketika ditanya apa alasannya dia hanya diam saja. Seminggu kakek ada di rumah hanya 2 hari dia sekolah.

Minggu ini (12 – 21) Haekal libur seminggu karena kelasnya dipakai UAN kelas 6. oooiiiih Balya nggak mau masuk sekolah lagi. Sekarang alasannya sakit sambil batuk2. hari selasanya dia bilang ’rasanya badanku tambah panas deh bu’ padahal wikikikiki … suhu badannya biasa aja… emang sih ada batuk2. Sampai hari ini (rabu 14/5) dia masih belum mau masuk sekolah.

Tadi pagi aku ketemu gurunya, dia nyamperin dan tanya Balya sakit apa ? ….. uiiiih malu deh aku …

Balya …. Nanti kalau dah masuk SD nggak boleh bolos-bolos lagi ya ….. )

Oh ya … ada lagi nih soal Balya, kalau disuruh belajar sama mbak Wati …. Dia selalu jawab ‘Enak mbak Wati nggak usah mikir belajar,  cuma masak doang’ … hihihihi balya2 …

Sementara itu… si ganteng Haekal sekarang dah ngerti banget deh … kemarin di rumah kakek terserang flu berat. Kakek bilang ’Haekal, kayanya kakek harus ke dokter nih… udah nggak kuat pusing dan tangan kakek kesemutan semua’

Mendengar itu Haekal langsung jawab: ’kalau gitu kita ke dokter Chris ada’ sambil langsung telpn ayah dan tanya bagaimana caranya kalau mau ke dokter.
Setelah mendengar penjelasan ayahnya, dia langsung telp Klinik dokter Chris yang memang dan jadi langganan keluargaku. Dan langsung mencari becak untuk mengantarkan ke dokter, padahal saat itu di Pamulang hujan deras…

Wah Haekal … ibu bangga deh denger cerita Kakek  kalau kaka dah bisa ngerti bagaimana cara ke dokter …….

8 Comments

  1. ayah said,

    May 27, 2008 at 11:18 am

    Ya ……. memang waktu kakek sakit haekal telpon aku dan tanya “….. yah kakek kan belum punya kartu berobat, beda dengan ayah, ibu, haekal dan balya yang udah punya nomor anggota, lalu aku bilang telpon dan langsung datang untuk daftar karena gak bisa daftar melalui telpon, tapi aku tidak menyangka kalau Haekal sedetil itu cara membantu kakeknya berobat. Aku juga baru tahu setelah kakek cerita semua yang kakek alami.
    weleh ………..weleh… memang Haekal anak pinter……….kok

  2. wete said,

    May 29, 2008 at 7:03 am

    Haekal pernah bolos juga lho …. karena mau nggak jadi ke Sukabumi dia nggak mau sekolah.

  3. OWI said,

    May 29, 2008 at 7:16 am

    Heuheu … ini cerita pendek, atau cerita asli ya ..??

    Ko menceritakannya kaya cerita dongeng, bagus… contoh ah.

  4. urbrother said,

    August 13, 2008 at 1:11 pm

    ternyata ibunya haeka rada punya bakat nulis jangan jangan pas lagi kemasukan roh carik (sekertarisnya pak lurah)

  5. urbrother said,

    August 13, 2008 at 1:15 pm

    mas malhan bangga dong ya gak mas

  6. haekal said,

    August 13, 2008 at 1:58 pm

    ini aku Haekal ini memang cerita asli loh!

  7. urbrother said,

    August 13, 2008 at 3:37 pm

    aku percaya kalau ini asli.salut dah buat kalian semoga keluarga kalian selalu sakinah and penuh kasih dari Allah SWT

  8. malhan said,

    August 16, 2008 at 3:11 pm

    Amien … Terima kasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: