Haekal’s second Tennis Tournament

Setelah Yayuk Basuki Tennis Academy tournament yang diadakan pada September 2006 lalu (baca: Haekal’s first tennis Tournament), baru bulan ini Haekal berkesempatan mengikuti turnamen keduanya Cilandak Tennis School Tournament (CTS Tournament) yang diadakan di Citos pada 27 – 28 Juni 2007.

September 2007 dan sekarang Juni 2008 … Wah … hampir setahun Haekal ngak ikutan persami. Banyak hal memang yang menjadi pertimbangan. Karenanya begitu melihat brosur tournamet, aku dan suamiku langsung mendaftarkan Haekal.

Tournament ini diadakan oleh sekolah tennis Cilandak dengan dukungan beberapa sponsor diantaranya Milo dan majalah tennis. Pesertanya lumayan, hanya menurut aku tidak sebanyak waktu persami pertama di lap. Pati Unus tahun lalu. Ya mungkin momentnya memang masa libur, jadi sebagian sudah bersiap atau malah sudah berangkat menuju tempat liburannya ….:))

Walaupun tidak pernah ikutan turnamen, Haekal terlihat pede dan siap. Tepat di hari H (27 Juni) Haekal sudah bersiap dengan sepatu reebok baru yang dibelikan Uwa Lampung dan raket Babolat yang juga baru (dan dibelikan juga … :)).

First row Haekal berhadapan dengan Thoriq Gibran dari Sekolah tennis Cilandak. Tipe permainan Haekal yang cepat membuat Haekal bisa memenangkan babak ini dengan skor telak 6 -0. Di Babak kedua Haekal bertemu dengan Aditya. Tipe permainan Aditya yang lambat tapi ulet, ternyata membuat Haekal tidak sabaran dan itu sangat merugikan dia dengan banyaknya bola mati dari Haekal sendiri. (maklum dia ingin cepat menyelesaikan game ini) . Jadilah dia kalah dengan skor 1-6 … (hiks).

Gagal dibabak utama tidak membuat Haekal patah arang masih ada kesempatan mencuri perhatian di babak consolacion. Babak consolation ini akan berhadapan para pemain yang gagal dibabak kedua. Kali ini Haekal berhadapan dengan Surya. Dan Haekal sudah terlihat belajar dari kesalahan saat melawan Aditya. Di game ini Haekal menang telak 6 – 0.

Saat pertandingan melawan Adit ini, Haekal menjadi perhatian para penonton, karena ditengah pertandingan yang seru … eeeh sepatunya dia copot ya otomatis dia bermain tanpa sepatu, untungknya point itu dimenangkan Haekal … (dasar anak itu … )

Hari kedua Haekal akan bertanding melawan Hernan untuk memperebutkan predikat ’last hope’. Hari itu Haekal sudah siap sampai dilapangan Cilandak jam 09.15, langsung warming up dengan ayahnya latihan stroke. Jam 10.40 permainan semifinal sudah selesai dan akan dilanjutkan dengan final consolación antara Haekal vs Hernan. Sayang sampai jam 11.55 Hernan belum juga terlihat. Haekal sudah mulai dengan kebiasaannya tidak sabaran.

Tepat jam 11.00 Hernan datang, Haekal main dengan masih membawa perasaan yang tidak enak karena menunggu. Hasilnya 2 games dimenangkan Hernan. (waduh …. aku mulai tegang). Game ke 3 Haekal berhasil mencuri angka skor berubah menjadi 2-1. pindah tempat Hernan kembali mengambil game itu skor berubah lagi menjadi 3-1. Untungnya selanjutnya emosi Haekal kembali stabil dan bisa mengambil alih permainan dan menang 6-3 atas Hernan.

Akhirnya Haekal mendapat gelar itu ’Last hope’. Dapat piagam serta hardiah bola tennis. Semoga itu menjadi motivasi Haekal untuk berlatih dengan bermain dengan baik.

Buat anakku yang ganteng …. selamatnya ya …. rajin berlatih ya …. jogging jangan lupa dan yang tidak kalah pentingnya kendalikan emosi & latih kesabarannya.

Buat para pengunjung kalau punya tips untuk melatih kesabaran anak, bolehkan saya mendapatkannya. …. ???

2 Comments

  1. urbrother said,

    August 15, 2008 at 3:17 am

    petenis paling bertaqwa (semoga ) kamu harus lebih bisa sabar untuk bisa melatih kesabaran si anak. karena yang di lakukan anak adalah apa yang dia LIHAT dari ortunya bukan dari apa yang dia DENGAR

  2. malhan said,

    August 16, 2008 at 2:58 pm

    Thank brur ..

    Semoga kami lebih bisa memberikan contoh yang baik pada Haekal.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: