Ramadhan 2008

Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah memberikan kesempatan pada kami sekeluarga untuk dapat merasakan kenikmatan dan keindahan Ramadhan di tahun ini. Hari ini sudah memasuki hari ke-3 kami menjalankan puasa, fyi 2 hari lagi (5 Ramadhan) si sulung Haekal merayakan kelahirannya (menurut tanggalan Islam).

Tahun ini adalah tahun ke tiga Haekal mengikuti puasa magrib. Alhamdulillah sekarang ini dia benar-benar terbiasa, tidak pernah ada lagi keluhan lapar atau lemes atau apalah .. dia sangat enjoy banget. Bahkan saat adiknya rewel dia sudah bisa nasehati Balya …🙂

Sementara Balya masih seperti tahun-tahun sebelumnya, belum bisa diajak berpuasa. Saat sahur dia selalu siap bangun, makan sahur, minum vitamin  (aaah pokokna mah heboh deh). Tapi selalu di jam 8.00 dia bilang pusing, yang ujungnya minta makan ..🙂

Hari pertama Balya janji mau buku dhuhur, tapi karena permintaannya nggak dikabulkan (minta uang Rp. 2000), akhirnya dia bilang ’Bu, aku pusing banget nih’ jadilah dia bukan di Jam 08.00.

Hari kedua, dengan perjanjian dikasih uang jajan RP. 2000, dia janji untuk puasa sampai dhuhur, namun .. (dasar bocah) .. begitu dapat uang dia langsung lari ke Warung dan membeli beberapa biskuit. Jadi ketika aku tlp jam 09.00 dia langsung minta maaf ’Bu, maafin ya aku dah buka, tadi kelupaan’ …. Hehehe padahal dah pengen banget tuh makan biskuit …

Hari ini (hari ketiga)  menurut informan di rumah katanya, Balya marah-marah melulu, tanya jam terus. Namun akhirnya, alhamdulillah dia buka di jam 12.00. Dia tlp aku jam 13.00 dan bilang ’bu aku bukanya jam 12.00 lho’

Nah gitu dong sayangku …cantikku ….🙂

2 Comments

  1. urbrother said,

    September 7, 2008 at 4:20 pm

    masih bagus si Balya, anakku malam ikut sahur ntar jam 7 pagi sahur lagi

  2. widya said,

    December 9, 2009 at 9:14 am

    Hehehe … itulah anak-anak


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: