FRIDAY

Friday alias Jum’at .. seneng banget kalau menghadapi jum’at. Alasan pertama karena pakaian kantor bisa seenaknya (hehe padahal tiap hari jga amuradul), kedua istirahatnya bisa agak lama bersamaan dengan para cowok2 jum’atan (padahal lagi ni, tiap hari istirahatnya nambah jam melulu). Trus yang paling kebayang-bayang adalah besoknya itu lho …. Libur 2 sabtu-minggu alias weekend.

Mungkin karena weekend itulah, biasanya jam pulang kerja lebih padat dari hari biasanya, rada nyebelin emang tapi berhubung besoknya libur jadi dibikin asyik aja ngak pake ngutruk bin ngomel.

Hari jum’at juga selalu berbeda dengan hari lainnya (menurut daku … ). Setelah memperhatikan sekian lama, cuaca hari jum’at seringkali berbeda dengan hari lainnya diminggu itu, Kalau senin-kamis hujan, maka jum’at akan menjadi hari panas. Begitupun sebaliknya kalau senin-kamis panas, maka jum’at akan menjadi hari hujan minimal mendung dan sejuk deh. ( inget seringnya ya ... :))

Weekend akhir bulan November lalu Jakarta Selatan diguyur hujan gede. di daerah sekitar kantorku (sekitar Jl. Fatmawati) Aura akan turun hujan gede sudah terasa sejak siang, awan hitam sudah ada sejak jam makan siang. Semakin lama langit semakin menghitam dan akhirnya turun hujan pada jam 16.00.

Kalau hujan besar jam 16.00 artinya depan ITC akan banjir dan otomatis jalanan semakin macet karena genangan air dimana2 … (hiks .. itulah kondisi Jakarta). Nyaris semua orang di kantorku (kaya banyak aja jumlahnya .. hehe) saling berpandangan dan bergumam ’Ya hujan ….’

Untungnya jam 17.00 (jam pulang) hujan sudah reda dan teman-teman segera bersiap pulang. Dalam waktu 15 menit kantor dan sepi. Aku terakhir turun dari lt 3. di bawah ketemu Pak Sunar alias pawang & kuncen & jagoannya kantor. Negnong … ’asyik pak Sunar masih ada berarti bisa nebeng naik motor ampe Rumah sakit Fatmawati’ pikirku.

Jadilah aku nebeng pak Sunar keluar komplek Dutamas lancar, depan P & K mulai merayap dan D’best mulai mandeg, akhirnya di depan RS. Setia Mitra berhenti deh.

Motor pak Sunar terus nerobos sela2 mobil dan off road di trotoar yang terjal dan sesekali harus menundukan badan dan kepala karena melintasi pepohonan .. Aaah pokoknya mah seru deh …🙂. Betapa senangnya kalau jam pulang dan pak Sunar masih ada …. Nuhun ya pak tumpangannya.

Sesampai di Ujung Jl. Fatmawati tempat aku harus berganti naik angkot, kulihat jalanan sangat kotor bekas batang pohon serta kanan kiri jalan penuh dengan potogan pohon jalanan. Tanya kanan kiri ternyata di sekitar Fatmawati ada angin puting beliung yang menumbangkan pepohonan dan juga meruntuhkan sebuah baliho.

Bagaimana dengan jum’at awal Desember ini ? Jakarta mendung tapi belum terlihat tanda-tanda hujan. Semoga cuaca Jakarta di bulan Desember ini baik2 aja … Amiiien.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: