SATURDAY ..

Saturday kalau kata orang sunda mah Saptu, merupakan hari yang membahagiakan buatku (mungkin buat pekerja lainnya juga). Hari dimana tidak ada beban dengan masalah kerjaan, atau tidak harus sebel menghadapi macet dan enaknya, kalau hari itu penuh kegiatan, besoknya minggu masih bisa tidur pulas.

Biasanya rencana hari sabtu sudah tersusun rapi sejak jum’at siang. Jika tidak ada rencana ke luar rumah,  bangun pagi seperti biasa (menjelang adzan subuh), sholat subuh kemudian membuka lemari pakaian dan memandangnya. Aku paling senang membereskan lemari pakaian … setiap hari sabtu kukeluarkan isinya dan kuputar posisinya, baju yang baru masuk lemari (yang baru dipakai) dipindah ke bawah dan yang dari bawah dimasukan dibagian atas. Tujuannya tentu untuk me-rolling baju-baju itu agar tidak hanya yang itu2 saja yang dipakai. Kususun baju-baju itu dan meluruskan lipatannya sehingga menjadi lipatan yang sama. Jika sudah selesai aku pandangin hasilnya sambil senyum puas … hehehe. Setelah itu beralih ke lemari baju suamiku, kembali kuulangi ritual itu.

Tapi ritual membereskan lemari pakaian sekarang tidak lagi dilakukan  di pagi hari, ada protes dari kelapa keluarga  katanya : ’iiih pagi-pagi baju melulu diurus’. Ya, kalau dah keluar ‘SP’ gitu ngak berani lagi deh. Jadi sekarang waktunya pindah di siang hari saat si bapak main tennis sama si sulung Haekal.

Dasar aku lebih hobby beres-beres daripada masak memasak, jadi kalau tidak beresin lemari pakaian, kegiatan  pagi adalah merubah posisi perabot rumah (hihihi kaya banyak aja ya), terus nyapuin ampe bersih .. nah yang bagian ngepelnya ya mbak-nya.

Selesai nyapu, bersiap nganterin si bungsu sekolah dan langsung ke tempat senam di belakang komplek. Pulang senam rumah dah dipel bersih, makanan dah siap … uuh asyiiik rasanya.

Setelah makan siang biasanya masku & si sulung Haekal main tennis di komplek sebelah (Villa Pamulang Mas). Nah aku mulai buka2 laci penyimpanan sprei, handuk dan mukena dan mulailah menyusun isi laci2 itu biar mudah diambil dan enak dilihat.

Jika kebetulan hari sabtu di Sukabumi, kegiatan pertama sesampai di rumah (biasanya sampe jam 00.30) pasti langsung rumpi sama ibuku tersayang ngak tanggung2 sampe subuh kita ngobrol dan dilanjutkan lagi sambil masak. Seperti sabtu  menjelang Idul Adha sabtu lalu (6/11), aku ngobrol sama ibu membahas kecenderungan para suami/istri mengalami kejenuhan dalam menghadapi rutinitas sehari2 atau kejenuhan dlm hubungan suami istri.

Seru ceritanya, ibuku bilang bahwa bapakku pernah bercerita ‘Kecenderungan untuk mendua itu ada dalam diri laki-laki (kebanyakan lelaki), hanya saja ada yang berani melakukan dengan terang-terangan, ada yang menyembunyikan ada yang bisa menahan’

Ada lagi yang membuat aku terkikik dan kayanya para perempuan ngak pernah berpikir sampai disitu :)  ‘ Dalam sebuah buku (maaf lupa nama bukunya) si pengarang yang notabene seorang laki2 dalam pengantarnya mengatakan ‘Wahai istriku dan anak-anak perempuanku, ketahuilah bahwa jika seorang laki-laki menatap dia tidak hanya melihat wajahmu akan tetapi membayangkan apa diluar itu’

Itulah topic obrolan aku dan my mom sabtu lalu.
Hayo para lelaki bener kah begitu  .. ???

3 Comments

  1. vita said,

    December 12, 2008 at 9:17 am

    Ada sih kecenderungan suami-suami yang gitu, tapi kalau suaminya baik-baik aja..jangan dicurigai, malah nanti malah jadi beneran….

  2. wete said,

    December 15, 2008 at 1:57 am

    Ini bukan untuk curiga mencurigai, tapi untuk diketahui bahwa begitulah keadaannya🙂
    Sebagai istri kita harus selalu berpikir positif & jernih, karena pandangan yang baik seorang istri sangat berpengaruh pada kondisi keluarga..

  3. yasmine said,

    January 17, 2009 at 12:44 pm

    ha2 kapan lg k lampung???ade fisut nikah wehhhhhh,,,,,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: