Helmi & Me

Wildan, Wati, Wiwi, Widya, Helmi (Wina belum nongol waktu itu)’ semuanya berawalan W, kalau gitu ganti aja nama Helmi jadi ‘Wek .. wek … wek‘ itulah guyonan yang sering dilontarkan teman-teman kakakku kalau mereka lagi kumpul di rumahku.

Helmi seperti kang Wildan dia juga rada jahil dan nakal. Di sekolah dasar kerjaannya ngobrak ngabrik mainan anak perempuan, sedang di rumah nangisin Wina. Di rumah yang tinggal Helmi & Wina, aku sudah masuk pesantren dan ke 3 kakakku kuliah di Bandung.  Saat aku liburan di rumah, akupun selalu kena jahilnya, tahu2 semua bajuku dikeluarin dari lemarilah .. atau apalah pokokknya selalu saja ada ulah yang bikin aku harus ngejar2 dia.

Paling sering berantem Helmi dan Wina, pasalnya pasti berebut channel TV (padahal waktu itu baru ada 2 station TV kalau nga salah).  Suatu hari ketika kami udah rada gede, Wina lagi asyik nonton, Helmi baru bangun dan langsung menguasai remotnya.  Sambil cengar cengir ngeledek Wina dia pindahin tuh channel TV dari yang satu ke lain pindah lagi, pokoknya tuh anak nyebelin banget. Sampai Wina teriak: ‘Teh Dia tuh si kang Helmi pisebelin pisan‘ Si bohel (panggilan kecil Helmi) tambah seneng lihat Wina jerit. Aku yang dari tadi duduk dan diam aja bilangin Helmi sambil nyentil ‘Hel, entong ngaganggu Wina wae atuh gandeng, eta channel TV cing atuh tong dipindah pindah wae‘. Helmi diem sebentar eeeh tahu2 dia ngomel sambil tolak pinggang, kaki sebelah naik ke kursi dia teriak : ‘Dicabok sia ku aing‘ aku yang udah mulai kesel juga jawab ‘Sok cabok lamun wani mah … ‘ . Trus dia bilang, ‘lamun aing ambek ieu imah ancur ku aing’ (kalau saya marah ni rumah hancur). Begitu denger itu aku & Wina bukannya takut tapi jadi ngakak, kami ngeloyor ninggalin Helmi ke dapur sambil bergumam, ‘mukul meja aja sakit apalagi tembok, emangnya rumah dari krupuk … hihihihihi dasar Helmi yang sok jagoan.

Trus satu lagi kesukaan Bohel, nongkrong di depan jalan sambil ngitung jumlah bis yang lewat. Pulang sore dalam keadaan dekil. Ada lagi, temannya nongkrongnya (Otom) yang sama2 kelas 2 SD dah bisa nyanyi lagu Ebony Ivory-nya Paul mc Cartney yang dinyanyiin Stevie Wonder. Uuuuh dia ngiri setengah mati dan minta ditulisin lyricsnya ma teh Ati.  Sampai sekarang itulah lagu kenangan dia, lagu berbahasa Inggris pertama yang dia bisa

Ebony Ivory (By paul mc cartney)

Ebony and ivory live together in perfect harmony
Side by side on my piano, keyboard,  oh lord, why dont we?

We all know that people are the same where ever we go
There is good and bad in evryone,
We learn to live, we learn to give
Each other what we need to survive together alive.

Ebony and ivory live together in perfect harmony
Side by side on my piano keyboard, oh lord why dont we?

Ebony, ivory living in perfect harmony
Ebony, ivory, ooh

We all know that people are the same where ever we go
There is good and bad in evryone,
We learn to live, we learn to give
Each other what we need to survive together alive.

Ebony and ivory live together in perfect harmony
Side by side on my piano keyboard, oh lord why dont we?

Ebony, ivory living in perfect harmony (repeat and fade)

2 Comments

  1. June 17, 2009 at 7:07 pm

    waduh,,kok lucu banget ceritannya kayak keluarga aku..kalau situ kan namanya berawalan W..tapi kalo aku Berawalan S.alias Susan,adik ku..Santy kakak ku..kalo dirumah juga sering berantem gara2 TV..biasa rebutan remot.
    serunya klo kumpul sama keluarga dan teman2 yang penting kalo marah jang sampe bakar rumah aja.heheheee…

  2. widya said,

    December 9, 2009 at 9:12 am

    Keluarga adalah segala-galanya … tidak ada yang mengalahkan kehangatan keluarga. sedih jika mendengar atau melihat keluarga yang saling mencaci maki atau saling menyerang ..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: