2014 in review

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2014 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

A New York City subway train holds 1,200 people. This blog was viewed about 4,500 times in 2014. If it were a NYC subway train, it would take about 4 trips to carry that many people.

Click here to see the complete report.

SUNDAY …

Sunday, Ahad atau hari minggu kayanya adalah hari yang paling ditunggu oleh kabanyakan anak sekolah (dulu kali) secara dulu kan libur sekolah minggu doang … 🙂 (siapa bilang dulu, sekarang juga masih lagi byk yg libur minggu doang). Okelah ngak usah bahas itu, yang penting hari minggu itu buat aku enaknya Cuma pagi sampe siang aja, kalau dah magrib  … uuuuh jangan dikata deh ribetnnya.  Kenapa begitu ?? karena malam senin tuh dah ribut nyiapin seragam anak, mikirin bekel sekolah, aaah belum lagi kalau anak2 lupa ngerjain PR karena kebanyakan main PS, pokonya  rii beeet …

Peraturan dibanyak keluarga, hari minggu adalah hari bebas bermain untuk anak-anak, biasanya PS hari itu jadi idola, favorit  anak-anak deh (nyebelin ….). Kalau dah keranjingan PS tuh kuping anak-anak pasti dihinggapi setan budeg. Apalagi kalo disuruh sholat … aaah setan yang nempel tambah banyak banget aja … 🙂 .

Itulah yang terjadi sama si sulung Haekal, mulai malam minggu dia dah bersiap di depan komputer main game tanpa kenal capek, laper, gak inget sholat, ngaji, pelajaran. pokoknya semua yang berbau belajar .. kayanya no way deh buat dia. Kecuali kalau ada turnamen, baru deh dia bisa dilepaskan dari ’games’   hari minggu.

Alhamdulillah akhir2 ini dia agak kapok main PS or game sampe malem.  Ceritanya dia kelupaan ngerjain PR, jadi dia beberapa  PR yang harus dikumpulkan senin, yg lain dah dikerjain tinggal 1 yaitu Basa Sunda, parahnya ingetnya dah pagi, sementara aku pakar basa sunda (di rumah) harus berangkat pagi2. Jadinya sambil ngintilin aku yg lagi dandan dia melas .. ’bu ini gimana dong?’ Aku pura-pura cuek, sampai akhirnya mewek. Dan aku kasian juga ngeliatnya … untung Prnya mengarang cerita mengenai “17 Agustus” jadi aku bisa ngoceh sambil dandan  & nga ketinggalan sesekali ngomel .. :))

Itu cerita anak SD yang belum kenal pacaran dsb. Kalau ABG lain lagi, keponakanku (SMP kelas 2) lagi keranjingan penyanyi Afgan. Jadi tuh sabtu minggu selalu diisi dengan kegiatan dari Afganisme (fan club-nya Afgan). Afgan melulu rumpiannya sama temen-temennya …. Capek deeeh … 

Jadi untuk mengsiasati kebetean karena ribet malam senin, minggu pagi sebelum memulai rencana jalan2 yang pertama dilihat adalah :
1.    Seragam anak2 buat senin plus dasi & topinya
2.    Sepatu sekolah dah bersih belum (biasanya kelupaan nyuci)
3.    Buku pelajaran plus Prnya  dikerjain dulu hari sabtu

Kalau dah disiasati gitu, malam tinggal mikirin ’besok ke kantor pake baju apa ya?’ soalnya senin ni … salah warna mempengaruhi mood lhooo … 🙂